Monday 31 January 2011

Lisa Lahirkan Bayi 10 Kg di Pinggir Hutan

PEKANBARU - Lisa (23) kini mendapatkan anak baru. Dia melahirkan anaknya yang berbobot sekira 10 kilogram di tepi hutan Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalalawan, Riau, tanpa bantuan siapa pun.

Lisa merupakan gajah latih milik Flying Squad TNTN yang membantu mengusir hewan liar. Kini bayinya yang berkelamin jantan telah dibawa ke kamp untuk mendapatkan perawatan.

“Hari ini Lisa telah melahir anaknya. Dengan demikian kini bertambah satu lagi penguhuni TNTN. Secara umum kondisi bayinya sangat baik,” kata Humas WWF Riau Syamsidar kepada okezone, Senin (31/1/2011).

Sang pawang mengaku tidak mengetahui kelahiran Lisa. Saat akan dimandikan, Lisa telah bersama anaknya.

Meski kawasan TNTN ditetapkan sebagai lokasi konservasi gajah, namun bukan berarti lokasi seluas 86 ribu hektare itu menjadi rumah yang aman bagi gajah Sumatera.

Ancaman serius, kata Syamsidar, datang dari para perambah hutan. Ini terbukti pada tahun lalu di mana dua ekor gajah TNTN mati diracun.

Lisa merupakan gajah jinak yang bertugas mengusir gajah liar yang sering masuk ke permukiman pendukduk. Hal yang paling mengancam kehidupan habitat gajah, adalah kelompok perambah di TNTN.

"Pemerintah diminta segera tanggap,” desak Syamsidar.

Sumber : okezone

No comments:

BISNIS MENARIK TAHUN 2011

make cash
javascript:void(0)