Thursday 13 January 2011

Sebanyak 120 Penumpang Mandala di Bengkulu Terlantar

Para penumpang Pesawat Mandala di Bengkulu terlantar ketika perusahaan itu mendadak menghentikan aktivitas penerbangannya di seluruh Indonesia. Sekitar 120 orang menunggu kepastian dari pihak mandala, dikarenakan mereka sudah terlanjur membeli tiket.
Saat dikonfirmasi dibandara Fatmawati Bengkulu, Arman salah satu penumpang yang ingin pengembalian uang tiket Bengkulu-Jakarta mengaku sangat terkejut setelah datang ke loket mandala ini dikarenakan sudah kosong, dan para karyawannya sudah kabur ke Jakarta. Waktu dihubungi lewat telepon juga tidak ada konfirmasi yang jelas.
Manajer Penjualan Tiket Mandala Distrik Bengkulu, Herdiawan rabu (13/1) kemarin mengatakan ketika dikonfirmasi tadi malam mengakui untuk sementara penerbangan Mandala, Bengkulu-Jakarta dan sebaliknya dihentikan. Pihaknya mengetahui keputusan tersebut baru kemarin.
“Detailnya tunggu rilis dari VR kita di Jakarta hari ini, karena untuk media akan ada informasinya. Ini bukan wewenang saya untuk menjelaskan. Tapi memang benar untuk sementara dihentikan,” terangnya.
Mengenai jumlah 120 penumpang yang sudah membeli tiket untuk hari ini Herdiawan mengatakan pengalihan pesawat untuk menggunakan pesawat lain belum bisa dilakukan dan pihaknya meyakini Mandala akan bertanggungjawab atas penjualan tiket yang sudah terjadi dan untuk para agen tiket diharapkan bersabar.
Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bhakti mengakui Maskapai domestik Mandala Airlines berhenti beroperasi mulai kamis (13/01)karena masalah keuangan. Operasional Mandala akan diberhentikan dikarena Mandala harus melakukan restrukturisasi terkait masalah keuangan, kata Herry Bhakti.

Herry berpesan kepada manajemen Mandala agar mengembalikan hak calon penumpang yang sudah memesan tiket. Hak penumpang tidak boleh dilanggar. Mandala harus melakukan refund (pengembalian uang) atau mengalihkan penumpang ke penerbangan lain, tutur Herry

No comments:

BISNIS MENARIK TAHUN 2011

make cash
javascript:void(0)